-->

Cara Mengisi Tahap Pelaksanaan pada Kinerja PMM untuk Guru - Part2

Langkah 2 - Mengumpulkan Dokumen Tindak Lanjut

Login ke Platform Merdeka Mengajar  dan Klik Pengelolaan Kinerja

Klik Cek Langkah Observasi pada Fitur Observasi Praktik Kinerja untuk memulai Pelaksanaan Kinerja

ika Kepala Sekolah sudah melakukan observasi kelas, Anda bisa klik Kumpulkan untuk mengumpulkan dokumen tindak lanjut dan melihat hasil penilaian observasi.

Anda akan melihat hasil penilaian dari Kepala Sekolah berdasarkan observasi, penilaian tersebut akan menjadi dasar untuk tindak lanjut yang perlu Anda lakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir hasil penilaian ini bukan menjadi nilai akhir.  Kepala Sekolah juga memberikan rekomendasi tindak lanjut yang dapat dilakukan oleh Guru. Klik Lanjut untuk memulai pengisian dokumen tindak lanjut.

Pada halaman Dokumen Tindak Lanjut, Anda dapat menemukan beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti:

  • Anda dapat isi dengan menceritakan tantangan atau kendala yang dihadapi ketika melakukan Praktik Kinerja / Praktik Pembelajaran
  • Anda akan diminta untuk memilih pilihan belajar di PMM untuk kegiatan tindak lanjut.
  • Anda juga dapat mengisi rencana tidak lanjut dengan memilih pembelajaran lainnya untuk tindak lanjut apabila ada rencana pilihan belajar lainnya.

Perlu diketahui!

Sebelum melakukan pengisian dokumen tindak lanjut, Anda dianjurkan untuk berdiskusi dengan Kepala Sekolah agar memudahkan dalam melakukan pengisian dokumen.

Klik Kumpulkan, jika Anda sudah mengisi dokumen tindak lanjut. Klik Simpan Draf jika Anda ingin berhenti sejenak ketika sedang mengisi dokumen tindak lanjut dan akan kembali melakukan pengisian di lain waktu.

Selanjutnya, akan muncul tampilan konfirmasi untuk dokumen tindak lanjut dapat dikumpulkan. Jika dokumen sudah sesuai, klik Kumpulkan, namun jika Anda ingin melakukan pengecekan ulang, klik Cek Ulang. Perlu diketahui bahwa dokumen yang telah dikumpulkan tidak bisa dilakukan perubahan kembali. 

Setelah Anda mengumpulkan dokumen tindak lanjut, Anda dapat memulai untuk mempelajari upaya/aksi yang ingin dilakukan sesuai dengan dokumen yang telah dikumpulkan.


SEBELUMNYA  << ----------------------------------------------------- >> SELANJUTNYA


Labels: Kinerja PMM

Thanks for reading Cara Mengisi Tahap Pelaksanaan pada Kinerja PMM untuk Guru - Part2. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengisi Tahap Pelaksanaan pada Kinerja PMM untuk Guru - Part2"

Your comment for me, please!

Back To Top
close