Cara Pengajuan NUPTK On Line Tahun 2020

Cara Pengajuan NUPTK On Line Tahun 2020 || Sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor Unik Pendidik Pendidik dan Kependidikan (NUPTK) adalah Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan. Berikut disajikan Cara Pengajuan NUPTK Baru Tahun 2020 Secara Online:

Siapkan Dokumen yang harus diunggah yakni:
  1. Scan KTP,
  2. Scan Ijazah SD, SMP, SMA/SMK serta ijazah S1/D4
  3. SK Pengangkatan Dinas dan Penempatan (PNS = SK CPNS  NonPNS = SK Dinas Pendidikan / Bupati  GTY = SK Yayasan).
Baca Sebelumnya;
Fungsi dan Manfaat NUPTK - [klik di sini]

Semua dokumen merupakan hasil pindai/scan asli bukan fotocopy. Hasil scan harus secara jelas menampilkan identitas. Sebaiknya setiap file diberi nama sesuai dengan dokumennya misal ijazah SD berilah nama ijazah SD. Seluruh dokumen yang diunggah dalam bentuk ekstensi .pdf  Apabila hasil scan dokumen berupa gambar maka lakukan convert terlebih dahulu ke format .pdf.

Lakukan login ke portal layanan Verval PTK http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id maka akan diarahkan pada login SSO Kemdikbud sehingga akan tampil seperti di bawah ini dan masukkan username dan password yang digunakan pada saat mendaftarkan akun SDM anda atau Akun Operator Dapodik. 



Setelah login silahkan menuju NUPTK > Calon Penerima NUTPK pilih/klik Nama Guru yang NUPTKnya hendak diajukan, selanjutnya pilih tombol Unggah Berkas (Upload) seperti pada gambar-gambar di bawah ini:




Apabila semua persyaratan sudah pada posisi Upload seperti gambar di bawah ini, Klik OK.


Proses selanjutnya hanyalah memantau program pengajuan NUPTK pada layanan VervalPTK. Caranya sangat lah mudah yaitu dengan mengecek pada menu Status Pengajuan NUPTK.


Baca Sebelumnya;
Fungsi dan Manfaat NUPTK - [klik di sini]
Cara Mendapatkan NUPTK dengan Mudah - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Cara Pengajuan NUPTK On Line Tahun 2020 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Dapo PMP BOS

Thanks for reading Cara Pengajuan NUPTK On Line Tahun 2020. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Pengajuan NUPTK On Line Tahun 2020"

Your comment for me, please!

Back To Top
close