-->

Cara Mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 Lulus atau Tidak Lulus

Cara Mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 Lulus atau Tidak Lulus || Passing Grade adalah nilai minimal yang harus diraih dari sebuah pengerjaan tes. Dalam hal ini, Passing Grade Pre Test atau Pretest PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) 2018 adalah nilai minimal yang harus diraih oleh Peserta Pretest PPGJ untuk bisa lolos sebagai Peserta PPGJ 2018.

Skor nilai yang diperoleh pada Pretest PPGJ 2018 nantinya akan digunakan untuk dua hal berikut:
  1. Sebagai seleksi Calon Peserta PPGJ 2018. Jumlah pendaftar yang lulus akan disesuaikan dengan kuota peserta PPGJ yang tersedia. Jadi, seandainya jumlah pendaftarnya membludak melebihi batas, maka akan ditetapkan standar nilai tertentu untuk menjaring siapa-siapa yang berhak lolos.
  2. Mengetahui kemampuan awal calon peserta PPGJ 2018. Sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam memberi materi penguatan saat melaksanakan program PPGJ nantinya. Materi yang diujikan pada pretest PPGJ meliputi 4 bidang, yaitu profesional, pedagogik, bakat minat, dan potensi akademik (TPA). Nah skor/nilai yang muncul nantinya akan dilihat mana kompetensi yang kurang dikuasai para guru. Kompetensi inilaih yang akan dijadikan prioritas selama PPGJ berlangsung.
Silahkan Baca Juga;
Download Materi Bimtek PPG Daljab 2018 - [klik di sini]
Mengenal Model Hybrid Learning PPG Daljab 2018 - [klik di sini]

Atas pertimbangan point 1, maka dalam PPGJ 2018 Tidak Ada Passing Grade seperti Uji Kompetensi Guru (UKG). Seandainya jumlah peserta Pretest PPGJ lebih kecil dari kuota Peserta PPGJ maka dipastikan semua akan Lulus PPGJ 2018.

Wajib Dimiliki;
Modul Meteri Penunjang PPG Daljab 2018 Guru SD - [klik di sini]

Untuk mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 dan Lulus atau Tidak Lulus Pretest PPGJ 2018. Silahkan cek hasil prestest anda di 2 laman berikut:
http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes   atau di ....
http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=pretes

Kalau menemukan hasil seperti di bawah ini, berarti jangan bosan untuk mengeceknya kembali di lain waktu:

Demikian informasi mengenai Cara Mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 Lulus atau Tidak Lulus yang dapat disajikan pada kesempatan ini.



Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru, Pendidikan, PPG

Thanks for reading Cara Mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 Lulus atau Tidak Lulus. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Hasil Pretest PPGJ 2018 Lulus atau Tidak Lulus"

Your comment for me, please!

Back To Top
close