-->

Selamat Hari Jadi Subang Ke 70 Tahun 2018


Kabupaten Subang, pada 5 April 2018 genap berusia 70 tahun digemakan dengan tema "Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan". Hari Jadi Kabupaten Subang yang ditetapkan tanggal 5 April didasarkan pada pakta sejara sejarah pada waktu itu diadakan rapat pada tanggal 5 April 1948 di Cimanggu, Desa Cimenteng – Subang di bawah pimpinan Karlan, rapat tersebut memutuskan :
  1. Wakil Residen Mukmin ditunjuk menjadi Residen yang berkedudukan di daerah gerilya Purwakarta.
  2. Wilayah Karawang Timur menjadi Kabupaten Karawang Timur dengan bupati pertamanya Danta Gandawikarma.
  3. Wilayah Karawang Barat menjadi Kabupaten Karawang Barat dengan bupati pertamanya Syafei.
Wilayah Kabupaten Karawang Timur adalah wilayah Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta sekarang. Saat itu, kedua wilayah tersebut bernama Kabupaten Purwakarta dengan ibu kotanya Subang. Penetapan nama Kabupaten Karawang Timur pada tanggal 5 April 1948 dijadikan momentum untuk kelahiran Kabupaten Subang yang kemudian ditetapkan melalui Keputusan DPRD Subang No. 01/SK/DPRD/1977. Selengkapnya dibahas pada Sejarah Subang – [klik di sini]

Di usianyanya yang ke 70 ini, diadakan riung mungpulung peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke 70 di Aula Pemkab. Subang, Rabu, 4 April 2018.  Acara ditandai tiup lilin oleh plt Bupati bersama forkopimda. Kemudian juga potong tumpeng, serta penyerahaan cendera mata kepada mantan Pjs. Bupati Subang Dady Iskandar. Hadir Kepala OPD, Camat, unsur Pimpinan DPRD, Dharma Wanita dan PKK, tokoh masyarakat dan tokoh pejuang dan Mantan Pjs Bupati Subang, Dady Iskandar yang mewakili Gubernur Jabar.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang dimulai Maret sampai April 2018 di antaranya lomba kebersihan dan taman, gerak jalan sehat, donor darah, senam masal, olah raga sepeda sehat, wayang golek, khitanan massal, ziarah, dan riung mumpulung. Puncak acara dilaksanakan, Kamis 5 April 2017 yaitu upacara peringatan HUT Subang di Alun-alun Kabupaten Subang, dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang. 

Di 5 April 2018 ini, dina raraga Milangkala Subang ka 70 atau Hari Jadi Subang ke 70 atau Hari Ulang Tahun Subang ke 70, http://toz.sugianto.com mengucapkan Jayalah Subang !!! dan Subang Tetap Berjaya !!! “Karya Utama Satya Negara” Masyarakat Subang harus mewujudkan tema Milangkala Subang ke 70 tahun 2018 yaitu "Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan" bukan hanya tahun ini saja tapi selamanya demi Subang terus Berjaya.

Demikian sajian informasi mengenai Selamat Hari Jadi Subang Ke 70 Tahun 2018 yang dapat penulis sajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Selamat Hari Jadi Subang Ke 70 Tahun 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Selamat Hari Jadi Subang Ke 70 Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close