-->

Mengenal Nicke Widyawati; Kartini Masa Kini Plt Dirut Pertamina

Atas kasus Tumpahan Minyak dan Kelangkaan Premium, Elia Massa Manik selaku Direktur Utama Pertamina (Persero) diberhentikan dari jabatannya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan Hari Jum’at 20 April 2018 beserta beberapa Direksi lainnya. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kemudian mengangkat dan menetapkan Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina.

Nicke Widyawati, “Kartini Masa Kini” kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat tersebut dikenal banyak kalangan ketika mendapatkan Anugerah Perempuan Indonesia 2013 dari Kementerian BUMN, dan Penghargaan Women's Work of Female Grace 2013 Indonesia dari Indonesia Asia Institute. Dan berikut rekam jejak karir cemerlang yang pernah diraihnya:
  1. Berpendidikan Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Peraih Magister Hukum Bisnis dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.
  2. Bank Duta Cabang Bandung
  3. Direktur Bisnis PT. Rekayasa Industri (Rekind)
  4. Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) PT. Rekayasa Industri (Rekind)
  5. Direktur Utama PT Mega Eltra, anak perusahaan PT. Pupuk Sriwijaya.
  6. Direktur Pengadaan Strategis 1 PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN)
  7. Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT. Pertamina
  8. Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT. Pertamina 
  9. Ketua Tim Holding Migas Kementrian BUMN
Menurut analisa banyak pihak, penunjukkan Nicke Widyawati sebagai Plt Direktur Utama Pertamina adalah sebuah keputusan sangat tepat karena yang bersangkutan dinilai Sangat Profesional dan Kompeten di bidangnya serta memiliki rekam jejak karir yang bersih.

Demikian sajian informasi mengenai Mengenal Nicke Widyawati; Kartini Masa Kini Plt Dirut Pertamina yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Sosok dan Motivasi

Thanks for reading Mengenal Nicke Widyawati; Kartini Masa Kini Plt Dirut Pertamina. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Nicke Widyawati; Kartini Masa Kini Plt Dirut Pertamina"

Your comment for me, please!

Back To Top
close