-->

Info Lengkap Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018

Kementerian Agama akan kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 yang akan dilaksanaka secara berjenjang, mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, KSM Provinsi, hingga KSM Nasional.

Untuk jenjang pertama, dilakukan oleh masing-masing Satuan Pendidikan. Sedangkan pendaftaran KSM Kabupaten/Kota, akan dilakukan secara online mulai 24 - 30 April 2018 di situs https://ksm.kemenag.go.id

KSM Kabupaten/Kota akan digelar serentak pada 12 Mei 2018. Untuk KSM Provinsi, akan digelar pada 25 juli 2018. Untuk KSM Nasional, akan digelar pada 17 – 21 September 2018 di Kota Bengkulu. Terdapat beberapa bidang studi yang dilombakan pada KSM.
  1. Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.
  2. Tingkat Madrasah Tsanawiyah, selain Matematika dan IPA, mata pelajaran IPS juga dilombakan.
  3. Tingkat Madrasah Aliyah (MA), bidang studinya mencakup: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.
Pelaksanaan KSM Kabupaten/Kota, lomba berupa tes tertulis berbasis kertas pensil atau Paper Based Test sedangkan ntuk KSM Provinsi sudah berbasis komputer atau Computer Based Test atau CBT. Lebih dari itu, untuk KSM Nasional, selain tes tertulis berbasis CBT, juga ada tes eksperiman/eksplorasi. Penilaian akan dilakukan secara terpusat oleh Komite KSM Nasional.

Bagi yang belum memiliki info lengkap mengenai KSM 2018, silahkan Download Juknis KSM 2018 - [klikdi sini]

Demikian sajian informasi mengenai Info Lengkap Kompetisi Sain Madrasah (KSM) 2018 yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Info Lengkap Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Info Lengkap Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close