Cara Mengadukan Konten Negatif di Internet


Sehubungan dengan begitu maraknya pemberitaan di internet mengenai konten atau isi berita yang tidak bertanggung jawab, pemerintah dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informatika menyediakan layanan khusus tentang Aduan Konten. Layanan Aduan Konten ini sengaja dibuka seluas-luasnya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam turut menciptakan kehidupan yang sehat dalam dunia internet.

Pelibatan masyarakat dalam hal ini, bukan berarti pemerintah melepaskan tanggung jawab. Kementrian Komunikasi dan Informatika, Badan Intelejen Negara, Kepolisian dan pihak-pihak tertentu sudah memiliki tim khusus untuk menertibkan konten Internet. Akan tetapi keterbatasan yang ada ditambah begitu derasnya publikasi Konten Negatif atau konten tidak bertanggung jawab membuat pemerintah nyaris kewalahan.


Berikut disajikan informasi singkat tentang Aduan Konten pada layanan https://aduankonten.id/
Situs ini merupakan fasilitas pengaduan konten negatif baik berupa situs/website, URL, akun media sosial, aplikasi mobile, dan software yang memenuhi kriteria sebagai Informasi dan/atau Dokumen Elektronik bermuatan negatif sesuai peraturan perundang-undangan.
Setiap orang berhak untuk menyampaikan pengaduan konten negatif dengan cara mendaftarkan diri, mengunggah tautan (link) serta screenshot situs atau konten yang dilaporkan disertai alasan, dan memantau proses penanganan yang dilakuan oleh Tim Aduan Konten.
Mari berpartisipasi aktif dan menjadikan internet lebih aman, nyaman, dan bermanfaat dengan berkurangnya konten-konten negatif.
Kementerian Komunikasi dan Informatika © 2017
Bagi yang akan melakukan Pengaduan Konten Internet, silahkan pelajari dan kunjungi https://aduankonten.id/ atau [KLIK di SINI]

Demikian sajian informasi mengenai Cara Mengadukan Konten Negatif di Internet yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Internet

Thanks for reading Cara Mengadukan Konten Negatif di Internet. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengadukan Konten Negatif di Internet"

Your comment for me, please!

Back To Top
close