-->

Ini Dia Mobil Asli Buatan Indonesia yang Wajib Diketahui (2)

Pada bagian ke 2 tentang Mobil Buatan Indonesia atau Mobil Nasional karya anak bangsa ini akan disampaikan juga beberapa merek yang sempat didesain dan bahkan diproduksi dari perusahaan terkemuka di Indonesia seperti berikut ini.

PERKASA. Mobil Perkasa diproduksi oleh PT. Wahana Perkasa Auto Jaya yang merupakan perusahaan dalam Grup Texmaco Indonesia. Perusahaan ini memproduksi mobil jenis mesin dan chassis besar yang dapat dikembangkan menjadi mobil jenis Bus dan Truk.
PERKASA
TUCUXI. Mobil Tucuxi, Pernah menghebohkan pemberitaan media karena Bpk. menteri BUMN Dahlan Iskan berulang kali mengujinya. Tucuxi merupakan mobil kreasi Danet Suryatama dan merupakan jenis mobil listrik sport.
TUCUXI
BIMANTARA. Dalam upaya pembutan mobil nasional yang lainnya PT Bimantara yang sudah dikembangakan oleh Bambang Trihatmodjo menggandeng Hyundai perusahaan otomotif dari Korea Selatan. Produk tersebut diberi nama Bimantara dengan dua modelnya yakni Cakra dan Nenggala.
BIMANTARA
TIMOR. Mobil Timor merupakan mobnas era zaman presiden Soeharto yang diproduksi oleh PT. Timor Putra Nasional bekerja sama dengan KIA Mobil dari Korea, karena krisis dan jatuhnya rezim Soeharto pada tahun 1998 proyek timur pun ikut di tutup.
TIMOR
BAKRIE. Bakrie grup pernah menyiapkan sebuah mobil minibus atau MPV pada tahun 1994. Mobil ini dinamakan Bakrie Beta 97 MPV dan memiliki desain orisinal buatan rumah Sinado asal Inggris. Satu unit mobil contoh sudah dapat dan diuji coba di Inggris. Pada bulan  April 1995 mobil tersebut mulai diperlihatkan pada manjemen Bakrie. Dan setelah itu, desain tersebut langsung dikembangkan hingga prototipe mobil ini selesai ditahun 1997, belum sempat keluar malah tersandung krisi moneter dan akhirnya tidak jadi diproduksi.
BAKRIE BETA
Dan masih banyak lagi, mobil – mobil buatan Indonesia yang layak untuk diapresiasai, seperti ada Texmaco Perkasa, MR 90, Nuri, Gang Car, kancil dll. Semoga industri Otomotif dalam negeri semakin berkembang dan maju dan impian mempunyai mobnas sendiri bisa segera tercapai.

Demikian sajian informasi tentang Mobil Asli Buatan Indonesia Bagian 2. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Buatan Indonesia, Otomotif

Thanks for reading Ini Dia Mobil Asli Buatan Indonesia yang Wajib Diketahui (2). Please share...!

Back To Top
close