-->

Download Modul Diklat SPMI

Download Modul Diklat SPMI  || Sekolah beserta seluruh komponen didalamnya memiliki tanggungjawab dalam penjaminan mutu pendidikan. Penjaminan mutu pendidikan di sekolah tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen sekolah. Peningkatan mutu secara utuh dalam pelaksanaan penjamina mutu sekolah dibutuhkan pendekatan yang melibatkan seluruh komponen sekolah untuk bersamasama memiliki budaya mutu. Agar penjaminan mutu dapat berjalan dengan baik di segala lapisan pengelolaan pendidikan telah dikembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan yang terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).


Sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam sekolah dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam sekolah disebut sebagai SPMI. SPMI mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan. Sistem penjaminan mutu ini dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan oleh sekolah dan juga ditetapkan oleh sekolah untuk dituangkan dalam pedoman pengelolaan sekolah serta disosialisasikan kepada pemangku kepentingan sekolah.

Diklat SPMI untuk sekolah model dilaksanakan oleh LPMP dengan melibatkan fasilitator daerah atau tim penjaminan mutu pendidikan dengan pola whole school approach. Pelatihan SPMI dirancang sefleksibel mungkin baik dari sisi materi maupun metode pelatihan sehingga dapat diikuti oleh semua peserta dari berbagai level. Oleh karena itu, ruang lingkup pelatihan tidak hanya tersampaikannya substansi yang harus diterima oleh peserta pelatihan namun juga termasuk keterampilan yang harus dimiliki oleh peserta setelah mengikuti pelatihan untuk menjalankan peran dan fungsi masing-masing dalam penerapan penjaminan mutu internal di sekolah. Modul berikut ini adalah Modul Diklat SPMI, merupakan panduan yang digunakan oleh fasilitator dalam Pelatihan SPMI untuk Kepala Sekolah dan Untuk Fasilitator.

Silahkan Download;
    Modul Diklat SPMI Fasilitator - [klik di sini]
    Modul Diklat SPMI Kepala Sekolah - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Modul Diklat SPMI yang dapat disampaikan. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Dapo PMP BOS

Thanks for reading Download Modul Diklat SPMI . Please share...!

0 Komentar untuk "Download Modul Diklat SPMI "

Your comment for me, please!

Back To Top
close