-->

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Rev 2018

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Rev 2018 || Sebagaimana hasil Revisi Kurikulum 2013 pada tahun 2017 bahwa Pembelajaran Matematika SD kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 dipisahkan dari Tematik Integratif. Salah satu alasannya adalah karena keluasan dan kedalaman materi matematika tidak tercapai dengan Pembelajaran Tematik Integratif. Buku Siswa Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 merupakan buku panduan belajar matematika untuk siswa kelas 4. Dalam buku ini, disajikan tahapan pembelajaran 5 M, yaitu: mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu adik-adik dalam melakukan aktivitas ilmiah, berbasis berfikir tingkat tinggi. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan adikadik dapat meningkatkan kemampuan literasi, dan juga kemampuan mengkoneksikan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya.

Beberapa aspek penting yang disampaikan dalam Buku Siswa Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learning, discovey learning, dan collaborative learning. Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam sekitar anak. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. Di akhir setiap bab, kami sajikan project based learning.

Penting Untuk Dimiliki;
   Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Rev 2018 - [di sini]
   Buku Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Rev 2018 - [di sini]

Dalam Buku Guru Matematika Kelas 4 terdiri dari 2 bagian. Bagian I, berisi tentang Buku Petunjuk Umum, sedangkan Bagian II berisi tentang Buku Petunjuk Khusus. Pada buku Petunjuk Umum, terdiri atas : pendahuluan, cakupan dan ruang lingkup, strategi pembelajaran, Media, dan penilaian. Pada Buku Petunjuk Khusus pada setiap bab terdiri atas : pengantar bab, pemerolehan konsep, meliputi ayo mengamati, ayo menanya, ayo menalar, ayo mencoba, ayo merangkum, ayo mengkomunikasikan, dan tugas proyek. Pada akhir bab disajikan Latihan.

Silahkan Download / Unduh :
    Buku Guru; Matematika Kls 4 Kurikulum 2013 - [klik di sini]
    Buku Siswa; Matematika Kls 4 Kurikulum 2013 - [klik di sini]

Demikian sajian infoemasi mengenai Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Rev 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut ini bermanfaat !!! ...

Labels: Kurikulum

Thanks for reading Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Rev 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Rev 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close