Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019

Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019 || Pentas Pendidikan Agama Islam yang selanjutnya disebut Pentas PAI yang disajikan di sini adalah Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat. Pentas PAI merupakan ajang kompetetif Peserta Didik Sekolah Dasar yang diselenggarakan dalam setiap tahun dan berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten / Kota, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

Peserta yang mengikuti lomba ini adalah Peserta Didik Sekolah Dasar yang berprestasi dalam bidang PAI dan diambil dari para juara masing-masing mata lomba yang diadakan di tingkat Kabupaten/Kota oleh pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (yang selanjutnya disebut KKG PAI) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Pentas PAI 2019 terdiri dari 7 (tujuh) mata lomba, yaitu : 
  1. Lomba Cerdas Cermat PAI (beregu, terdiri dari 3 orang)***;
  2. Lomba Pidato PAI (Pildacil)**;
  3. Lomba Hifdzul Qur’an surat-surat pendek**;
  4. Lomba Kaligrafi**;
  5. Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an**;
  6. Lomba praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan shalat fardhu berjama’ah (1 imam dan 1 makmum putra, 1 makmum putri)***;
  7. Lomba Qasidah (minimal 9 orang, maksimal 15 orang)***.
Keterangan :
* : perorangan
** : putra dan putri
*** : berkelompok

Dalam upaya menyempurnakan ikhtiar agar dalam pelaksanaan kegiatannya dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak direncanakan, maka kami panitia Pentas PAI Provinsi Jawa Barat menyusun dan mengesahkan petunjuk pelaksanaan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai program kerja tahunan KKG PAI Provinsi Jawa Barat dalam rangka ini, memiliki 6 fungsi utama, yaitu :
  1. Sebagai media untuk memperkokoh jalinan silaturahmi fungsional dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah.
  2. Sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat perjuangan.
  3. Sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.
  4. Sebagai wadah untuk mengembangkatan keterampilan abad 21.
  5. Sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minatnya masing-masing.
  6. Sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi Islami yang cerdas, beriman, dan bertakwa sesuai dengan semangat Islam Rahmatan lil’Alamiin.
Download; Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019 yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...
Labels: Kesiswaan, Lomba

Terima kasih telah membaca Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019. Silahkan berbagi jika bermanfaat !!! ...

0 Comment for "Juklak / Juknis Pentas PAI SD 2019"

Your comment for me, please!

Silahkan Masukkan email - untuk Berlangganan

Back To Top