Info Awal Penerimaan PPPK/P3K ASN 2019

Info Awal Penerimaan PPPK/P3K ASN 2019 || Seiring diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) - [klik di sini], sebagaimana dilansir www.bkn.go.id bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Syafruddin dalam Konferensi Pers bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta Selatan pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 menjelaskan bahwa rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) akan dilakukan dengan sangat terbuka, karena diselenggarakan secara umum yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dengan batas usia maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar.

Selain itu PPPK/P3K diharapkan dapat merekrut  dan terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara Nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi, juga bagi para Diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan dapat berkontribusi positif bagi Indonesia.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa teknis penyusunan kebutuhan PPPK/P3K sama dengan teknis penyusunan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di mana instansi mengusulkan kebutuhan ke Kementerian PANRB kemudian BKN memberikan pertimbangan teknis pada Kementerian PANRB terkait kebutuhan formasi tersebut. Kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi Belanja Pegawai Daerah yang tidak lebih dari 50%.

Fase Rekrutmen / Penerimaan PPPK/P3K
Dijelaskan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja bahwa rekrutmen / penerimaan PPPK/P3K rencananya akan terbagi menjadi dua fase rekrutmen / penerimaan.
  1. Fase pertama akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019.
  2. Fase kedua akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada Bulan April tahun 2019.
Demikian sajian informasi mengenai Info Awal Penerimaan PPPK/P3KASN 2019 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Info Awal Penerimaan PPPK/P3K ASN 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Info Awal Penerimaan PPPK/P3K ASN 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close