Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018

Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 || Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menyampaikan Surat Edaran Nomor 83144/MPK.B/TU/2018 Tanggal 19 Nopember 2018 Tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Dalam lampiran surat edaran tersebut disampaikan pula Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018.


Dalam Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 disampaikan bahwa Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan presiden nomor 78 tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November yang merupakan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementeiran Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2018

Tujuan HGN 2018
  1. Meningkatkan peran strategis guru dan tegana kepdndidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan. 
  2. Meneladani semangat dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat. 
  3. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa. 
Sasaran HGN 2018
Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan pegawai di lingkungan pemerintahan daerah, perwakilan indonesia di luar negeri, Unit pelaksana teknis kementerian pendidikan dan kebudayaan. Pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satua pendidikan seluruh indonesia biak di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, serta siswa di satuan pendidikan di luar negeri. 

Tema HGN 2018
Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Upacara Bendera pada puncak acara peringatan Hari guru nasional tahun 2018 dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 26 NOvember 2018 pukul 08.00 - selesai aau secara teknis dapat menyesuaikan kebiaasaan setempat.

Lebih lengkap; DOWNLOAD Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...
Loading...
Labels: Peristiwa Tanggal

Terima kasih telah membaca Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Silahkan berbagi jika bermanfaat !!! ...

0 Comment for "Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top