Mengintip Kemegahan 2 Stadion Utama Asian Games 2022 Hangzhou - China

Mengintip Kemegahan 2 Stadion Utama Asian Games 2022 Hangzhou - China || Asian Games ke-18 Tahun 2018 Jakarta-Palembang di Indonesia berakhir pada hari Minggu 2 September 2018. Empat tahun yang akan datang, tanggal 10 sampai dengan 25 September 2022 Asian Games ke-19 akan diselenggarakan di Kota Hangzhou Provinsi Zheijang Republik Rakyat Tiongkok (RRT) / China.

Meski akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 empat tahun lagi yaitu pada tahun 2022, kota yang terkenal dengan danau dan kuil yang indah ini sudah mempersiapkan diri secara penuh. Sejumlah fasilitas olah raga baru dan jalur kereta sedang dibangun. Hal ini sebagai bentuk mempercepat pembangunan kota yang telah berkembang pesat.

Salah satu venue yang dibangun yaitu Hangzhou Olympic Sports Centre. Penduduk setempat menjulukinya "Teratai Raksasa". Menurut rencana, kompleks olahraga itu akan selesai pada September 2018. Nantinya stadion yang ada di sana bisa menampung 80.000 orang dan menjadi area utama untuk Asian Games ke-19. Stadion itu merupakan salah satu di antara 12 bangunan olah raga baru yang sedang dikembangkan untuk perhelatan multi-olahraga terbesar di Asia itu. Stadion berstandar olimpiade itu terletak di Qianjiang Century, distrik baru di Hangzhou, yang saat ini konstruksinya masih berlangsung. 



Sebelumnya, Hangzhou telah memiliki Yellow Dragon Sports Center, stadion ini memiliki kapasitas 52.672 kursi penonton dan diresmikan pada tahun 2005 lalu. Stadion ini sehari-hari digunakan sebagai markas klub kasta kedua Liga Cina saat ini bernama Zhejiang Greentown FC.



Kota ini telah dilengkapi dengan perkantoran dan apartemen kelas atas sebagai bagian dari strategi urbanisasi terbaru kota ini untuk mengembangkan daerah sekitar Sungai Qiantang sepanjang 235 kilometer. Turut dibangun pula Asian Games Village yang akan mengakomodasi sekitar 10.000 atlet dan ofisial pada Asian Games ke-19 Tahun 2022.

Demikian sajian informasi mengenai Mengintip Kemegahan 2 Stadion Utama Asian Games 2022 Hangzhou - China yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Sport Event

Thanks for reading Mengintip Kemegahan 2 Stadion Utama Asian Games 2022 Hangzhou - China. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengintip Kemegahan 2 Stadion Utama Asian Games 2022 Hangzhou - China"

Your comment for me, please!

Back To Top
close