-->

Bocoran Info Pendaftaran CPNS 2018

Bocoran Info Pendaftaran CPNS 2018 || Kepastian Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (ASN) Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2018 sepertinyatelah semakin dekat menjelang berakhirnya tahun kalender dan tahun politik. Hal tersebut ditandai dengan beberapa sinyal yang mengarah pada kesiapan dan bocoran informasi mengenai mekanisme dan teknis pendaftaran serta seleksi. Salah satu di antaranya adalah melalui siaran pers Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 014/RILIS/BKN/VII/2018. Siaran ers BKN tersebut menyampaikan bahwa menjelang pengumuman penerimaan dan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 secara resmi dibuka, diberitahukan bahwa mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi.

Pendaftaran CPNS Tahun 2018 akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. Dengan perubahan mekanisme ini, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu.

Berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi CPNS yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui melalui moda Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) yang akan diselenggarakan oleh BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Dengan perubahan mekanisme ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan transparan dan akuntabel sesuai dengan harapan semua pihak.

Untuk mempersiapkan diri menyongsong digulirkannya Pendaftaran CPNS Tahun 2018, kepada para calon pelamar yang masih memenuhi persyaratan sesuai dengan regulasi yang berlaku pada saat ini, diharapkan segera mempersiapkan diri guna kelancara dan keberhasilan baik pada saat pendaftaran maupun menghadapi seleksi. Hal tersebut menjadi mutlak karena untuk sukses menjadi CPNS hanya akan bisa ditempuh melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan. Kepercayaan kepada pihak tertentu yang memberikan janji dan harapan bisa membantu meloloskan dalam seleksi CPNS hanya akan merugikan diri sendiri.

Demikian sajian informasi mengenai Bocoran Info Pendaftaran CPNS 2018 yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Bocoran Info Pendaftaran CPNS 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Bocoran Info Pendaftaran CPNS 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close