INASGOC Adalah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018

INASGOC Adalah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018 || Organisasi Penyelenggara Asian Games atau Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia atau OCA) merupakan induk organisasi penyelenggaraan Asian Games. Setiap kali penyelenggaraan Asian Games di negera tertentu yang ditunjuk, negara tersebut wajib membentuk Panitia Lokal Penyelenggara. Untuk penyelenggaraan Asian Games ke XVIII tahun 2018 di Indonesia, dibentuklah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018. Adalah INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee adalah komite resmi yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia setelah ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18. Sesuai hasil rapat pada Olympic Council of Asia Meeting di Incheon, Korea Selatan tanggal 19 September 2014.
INASGOC bertanggung jawab sebagai panitia pelaksana yang akan menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018. Penyelenggaraan acara tersebut akan berlangsung di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten pada tahun 2018. Panitia Nasional INASGOC bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Sejak tahun 2016 INASGOC berfokus untuk merampungkan revitalisasi berbagai lokasi pertandingan yang akan diadakan di 4 Provinsi tersebut di atas. INASGOC juga mulai merekrut sekitar 15.000 relawan untuk membantu pre-event dan main event Asian Games 2018 mendatang.

Silahkan Dibaca Juga;
Mengenal Lebih Dekat 3 Maskot Asean Games 2018 - [klik di sini]

Berikut susunan kepengurusan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee / INASGOC:


Demikian sajian informasi mengenai INASGOC Adalah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Sport Event

Thanks for reading INASGOC Adalah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "INASGOC Adalah Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close