-->

Juklak dan Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018

Juklak dan Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018 || Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. OSN SMP tahun 2018 merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter dan wahana kompetisi siswa di bidang Sains.

Pelaksanaan OSN SMP tahun 2018 akan diselenggarakan di Kota PadangProvinsi Sumatera Barat dan akan di ikuti oleh 34 provinsi yang diawali dengan seleksi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. OSN SMP tahun 2018 terdiri dari tiga bidang lomba yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2018 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018.

Selain buku petunjuk pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 yang bertujuan memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.

Juklak OSN SMP Tingkat Nasional 2018 dapat diunduh – [di sini]

Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018 dapat diunduh – [di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Juklak dan Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Juklak dan Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Juklak dan Silabus OSN SMP Tingkat Nasional 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close