Inilah 6 Smart Phone Asli Indonesia

Hand Phone atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan istilah telepon genggam kini telah semakin "canggih". Berteknologi mikrokomputer yang fiturnya bukan lagi untuk bertelepon tapi untuk juga hiburan dan pendukung pekerjaan berbagai profesi. Itulah makanya kemudian disebut Smart Phone atau Telepon Cerdas.

Pada awal ramenya pertelekomunikasian terutama seluler di Indonesia, perangkat telephone seluler didominasi oleh produk luar negeri seperti Siemens, Ericsons, Sony sampai Nokia yang sempat merajai pasar di Indonesia.

Seiring kemajuan teknologi telephone seluler, beberapa perusahaan baru dan ada juga perusahaan elektronik lama ikut meramaikan pasar dengan meluncurkan telephone seluler berteknologi Android. Berikut disajikan informasi singkat tentang beberapa merek Smart Phone buatan asli Indonesia. 

ADVAN. Siapa yang menyangka bahwa sebenarnya merk hp Advan adalah produk hp dan smartphone yang di produksi didalam negeri dan dimiliki Indonesia. Advan merupakan merk yang mengusung sistem operasi Android di setiap smartphonenya, Advan ini juga memproduksi barang elektronik seperti, Smartphone, Hp, Tablet dan PC. Perusahaan Advan berdiri tahun 2007 yang mempunyai kantor di Jakarta dengan slogan “Do Great, Make Better” mampu menyaingi pasar smartphone Internasional. Smartphone Advan juga sangat membanggakan dengan mensponsori club bola di Eropa yang membuat branding Advan ini semakin dikenal oleh semua orang di Dunia ini. Perkara harga, smartphone Advan jangan ditanya lagi, smartphone yang satu ini sudah terkenal dengan harga yang merakyat dan sangat cocok untuk kalangan masyarakat Indonesia. Dan tidak lupa juga spesifikasi yang juga lumayan bagus dan menurut saya sangat sebanding dengan harga yang dibandrolnya.

EVERCOSS. EverCoss merupakan perusahaan handphone asal Indonesia yang sebelumnya namanya adalah Cross. Evercoss adalah perusahaan elektronik yang memprouksi handphone dan mempunyai kantor yang berpusat di Jakarta. Sebelumnya saya menyangka bahwa hp merk Evercoss ini adalah milik Cina, meskipun Handphone Everscross ini dirakit di Cina dan menggunakan Tekhnologi Jerman. Namun merk handphone ini merupakan handphone asal di Indonesia dan sekarang saya menjadi tau bahwa sebenarnya hp Evercoss ini milik Indonesia. Dilihat dari segi harga handphone Evercoss ini sangat sangat bersahabat dengan masyarakat bawah, dimana kalian bisa memiliki handphone ini mulai harga Rp.500.000 sampai 1 jutaan tergantung type dari produk handphonenya.

POLYTRON. Seperti yang kita tau bahwa perusahaan elektronik terbesar di Indonesia ini terkenal dengan barang-barang elektronik rumah tangga seperti Mesin cuci, AC, TV, Blender, Kipas Angin dll. Namun siapa sangkah bahwa Polytron juga membuat sebuah inovasi untuk membuat smartphone.
Produk smartphone dari Polytron yaitu Polytron Prime 5 yang mempunyai spesifikasi layar 5.0 inch dan kamera yang bagus sangat mampu untuk bersaing di pasar global apa lagi dengan desain yang istimewa. Dari produk terbarunya ini Polytron dinilai sukses oleh kalangan pembisnis dalam membuat smartphone.

SMARTFREN ANDROMAX. Mungkin sudah banyak yang tau bahwa  Smartfren Andromax merupakan smartphone dengan sistem operasi Android yang berasal dari Indonesia. Smartfren bukan hanya merk dari produk smartphone namun juga merk dari salah satu provider CDMA 4G LTE di Indonesia. Salah satu produk andalan dari smartphone Smartfren adalah Smartfren Andromax Z. Smartphone Andromax Z ini dibandrol dengan harga murah dengan spesifikasi yang luar biasa. Dengan desain smartphone yang menawan tentunya produk dari smartfren ini sudah masuk di pasar-pasar Global.

I M O. IMO Mobile adalah sebuah perusahaan elektronik yang juga berasal dari Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh IMO Mobile ialah smartphone dan tablet.
Smartphone IMO ini membandrol harga murah, cukup dengan uang Rp.600.000 kalian bisa mendapatkan smartphone IMO blast. Di produk IMO blast ini juga sudah menggunakan Android Jelly Bean dan spesifikasi cukup bagus untuk kaian yang suka chatting.

AXIOO. Siapa yang tidak kenal dengan merk Axioo yang terkenal dengan produk laptopnya ini. Ternyata Axioo juga memproduksi smartphone dan tablet. Perusahaan axioo ini didirikan oleh David Kartono yang berasal di Indonesia. Axioo juga mempunyai kantor yang berpusat di Jakarta. Dan hebatnya lagi Axioo sudah memasuki pasar globar sampai ke Amerika. Salah satu contoh produk smartphone Axioo adalah venge x. Axioo memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia pada tahun 2004, Dengan menawarkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke atas 3 tempat di Indonesia.

Demikian sajian informasi tentang Smart Phone Asli Indonesia yang mungkin bisa menjadi pilihan sebagai bukti mencintai produk dalam negeri.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Buatan Indonesia, Ponsel

Thanks for reading Inilah 6 Smart Phone Asli Indonesia. Please share...!

Back To Top
close