Ingin Jadi GURU HEBAT ? Bergabunglah di Sini

Jika Anda seorang Guru dan ingin menjadi GURU yang HEBAT banyak hal yang bisa dilakukan baik sendiri maupun bekerja sama dengan kelompok di lingkungan tempat kerja. Akan tetapi di zaman now yang hampir seluruh aspek kehidupan termasuk Profesi Guru ada keterkaitannya dengan Teknologi Informasi. Dalam konteks ini di "dunia maya" ada beberapa Lembaga yang khusus menyediakan fitur dan aplikasi belajar bagi siswa dan bagi guru juga menyediakan referensi dan peluang bagi guru untuk mengembangkan karir bahkan penghasilan tambahan. Berikut disajikan beberapa Lembaga atau Kelompok atau Kelompok yang bisa diikuti.

RUANG GURU; www.ruangguru.com merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan produk dan layanan di bidang teknologi pendidikan. Di Ruang Guru juga tersedia aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar . Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher). Mulai dari nonton video, latihan soal, les privat, tryout semua bisa diakses dari smartphone. Bagi Guru, di Ruang Guru Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah murid) dan raih penghasilan jutaan rupiah. Anda juga bisa mengelola kelas Anda secara digital. Anda dapat memberikan PR, latihan soal, atau tryout, serta memantau perkembangan siswa secara online. Ketika Bingung cari bahan untuk latihan soal siswa ataupun persiapan UKG? Bisa pilih dari puluhan ribu bank soal Ruang Guru, maupun dari guru lainnya.
Untuk bergabung, silahkan langsung KLIK saja www.ruangguru.com

RUMAH BELAJAR KEMDIKBUD; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) mengembangkan salah satu portal belajar online yang mereka sebut Rumah Belajar dengan domain https://belajar.kemdikbud.go.id. Portal ini dapat dimanfaatkan oleh guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas. Tak hanya itu, melalui laman itu maka siswa dapat menggunakan sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah. Di dalam portal Rumah Belajar tersedia beberapa fitur seperti; SUMBER BELAJAR, BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK, BANK SOAL, LABORATORIUM MAYA, KELAS MAYA DAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN serta masih terdapat sejumlah fitur lainnya yang sangat bermanfaat bagi Guru dan Siswa.
Untuk bergabung, silahkan langsung KLIK saja https://belajar.kemdikbud.go.id

GRUP GURU DAHSAYAT NUSANTARA; Grup Guru Dahsyat Nusantara berdiri sejak tahun 2016 berada dalam naungan Yayasan Guru Nusantara dengan SK. MENKUMHAM NOMOR AHU-0011453.AH.01.04. TAHUN 2017 dengan kegiatan berupa pendidikan dan pelatihan guru kreatif abad 21 yang diselenggarakan online via Aplikasi whatsapp & Telegram dengan jumlah alumni lebih dari 10.000 se Indonesia, adapun tema-tema diklatnya yaitu : Menjadi Guru Kreatif, Guru Berprestasi, Membuat Blog, Membuat Animasi Pembelajaran, Penelitian Tindakan Kelas, Display Kelas, Implementasi Kurikulum 2013, Membuat Buku Berjamaah, Pelatihan Kewirausahaan, Teacher Trainer, dll. Dibuat secara online tidak lain tujuannya agar lebih memudahkan peserta untuk ikut serta dimanapun mereka berada dan dengan biaya yang relatif jauh lebih murah dibandingan dengan Diklat secara tatap muka. Untuk bergabung, silahkan langsung KLIK saja http://gurudahsyatnusantara.com/ atau kunjungi Grup Facebook Grup Guru Dahsyat Nusantara di url berikut https://www.facebook.com/groups/727721573984343/about/

IKATAN GURU INDONESIA (IGI); Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia dibawah kepemimpinan Ahmad Rizali Dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009 dengan Ketua Umum Satrian Dharma dan Sekjen Muhammad Ihsan dari Jatim serta Indra Djati Sidi dari Jabar sebagai Ketua Dewan Pembina. Kini IGI sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia dengan lebih dari 400 kabupaten/kota. Tak satupun minggu sepanjang Februari 2016 hingga saat ini yang tak diisi seminar, workshop, diklat atau simposium kecuali saat Idul Fitri. Hanya dalam setahun IGI berhasil melakukan workshop dan diklat yang melibatkan 156.000 guru dengan 575 pelatih dan 17 kanal pelatihan guru.
Untuk bergabung, silahkan langsung KLIK saja www.igi.or.id

Demikian sajian informasi tentang Menjadi Guru Hebat. Mudah-mudahan memberikan referensi yang dapat dipertimbangkan untuk membina diri dan mengembangkan kompetensi menjadi guru lebih profesional.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru, Pendidikan

Thanks for reading Ingin Jadi GURU HEBAT ? Bergabunglah di Sini. Please share...!

Back To Top
close