-->

Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet

Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet || Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bekerja sama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Nasional menghadirkan Program Belajar dari Rumah. Program ini dibuat khusus bagi para siswa yang tidak memiliki fasilitas untuk belajar dalam jaringan (daring) namun harus belajar dari rumah sesuai SE Mendikbud No. 4 Tahun 2020 akibat meluasnya wabah Covid-19.

Sebelumnya Kemendikbud banyak mengandalkan pembelajaran daring untuk menggantikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Namun, tidak semua siswa punya layanan internet untuk mengakses program belajar mengajar jarak jauh tersebut.

Dalam pelaksanaannya, terkadang di daerah atau dalam kondisi tertentu, masyarakat tidak bisa mengakses Channel TVRI pada pesawat televisinya dengan berbagai kendala teknis. Sementara itu, tidak semua warga juga masih mengandalkan layanan televisi analog untuk kebutuhan hiburan di rumah mereka. Berikut sejumlah cara untuk menyaksikan belajar jarak jauh yang ditayangkan TVRI melalui jaringan internet.

Berikut Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet yang bisa dipilih:
  1. Situs web TVRI: pengguna cukup mengklik tautan https://tvri.go.id/live
  2. Situs Web Mobilephone TVRI: untuk mengakses tayangan TVRI lewat peramaban di ponsel klik tautan https://m.tvri.co.id/live/
  3. Aplikasi TVRI: pengguna bisa menyaksikan lewat aplikasi dengan mengunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS ketik cari TVRI KLIK lalu INSTALL.
  4. Melalui VIDIO.com: Pengguna bisa menyaksikan langsung lewat peramban di ponsel atau desktop lewat tautan berikut https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream atau bisa juga lewat aplikasi dengan mengunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS lantas pilih LIVE dan pilih TVRI.
  5. USeeTV: layanan streaming dari Telkom ini menyediakan tayangan live TVRI lewat tautan https://www.useetv.com/livetv/tvri atau bisa juga lewat aplikasi dengan mengunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS ketik cari USEETV lalu INSTALL.
Demikian sajian informasi mengenai Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: covid-19, Pendidikan

Thanks for reading Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengakses TVRI Belajar dari Rumah Melalui Internet"

Your comment for me, please!

Back To Top
close