-->

Download Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi

Download Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi || PKP Berbasis Zonasi adalah kegiatan proses pembelajaran dan peningkatan kompetensi guru melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Pelaksanaan PKP Berbasis Zonasi dilakukan secara tatap muka dengan pola In-On-In, dimana kegiatan pembelajarannya dilakukan sebagian secara tatap muka dan sebagian dilakukan secara mandiri. Kegiatan In-Service Learning (In) adalah pembelajaran melalui kegiatan tatap muka antara peserta dengan GI sebagai fasilitator. Kegiatan On-the-Job Learning (On) merupakan kelanjutan proses pembelajaran dari kegiatan In. Pada saat On peserta melakukan pendalaman materi dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan pada saat In.

Pelaksanaan Program PKP Berbasis Zonasi bagi guru sasaran menggunakan pola 82 Jam Pelajaran (JP) @45 menit, dengan struktur program sebagai berikut.

Materi Umum:
  1. Kebijakan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi
  2. Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, PPK, dan GLN
Materi Pokok:
  1. Pengembangan Pembelajaran Berorientasi HOTS
  2. Penilaian Berorientasi HOTS
  3. Praktik Mengajar
  4. Laporan Best Practice
Materi Pendukung:
     Rencana Tindak Lanjut

Baca Juga; Juknis Program PKP Berbaasis Zonasi - [klik di sini]

Untuk mendukung teknis pelaksanaan pola In-On-In, penyelenggara menyediakan Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi. Sebagai bahan pelengkap referensi, berikut disajikan Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi yang bisa di-DOWNLOAD pada tautan/link di bawan ini;
1. Modul Materi PKP untuk Guru TK - [klik di sini]
2. Modul Materi PKP untuk Guru SD - [klik di sini]  
3. Modul Materi PKP untuk Guru SMP - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi yang dapat disampaikan. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru

Thanks for reading Download Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Modul Materi Program PKP Berbasis Zonasi"

Your comment for me, please!

Back To Top
close