-->

Pedoman / Juklak FL2N SD 2019

Pedoman / Juklak FL2N SD 2019 || Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (Dit Pembinaan SD), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyelenggarakan kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar (FL2N SD) Tahun 2019. Sasaran kegiatan ini adalah peserta didik Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan yang sederajat seperti Home Schooling, Rumah Singgah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Kegiatan tersebut merupakan sarana pertemuan dan pembelajaran antarpeserta didik untuk mengikuti lomba yang disediakan. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu peserta didik untuk melakukan olah budi, penalaran dan kreativitas sehingga dapat melahirkan generasi kreatif indonesia yang bahagia. Kegiatan FL2N SD 2019 mengusung tema “Suka Cita Anak Indonesia Belajar Sepanjang Hayat”.

Tujuan yang diharapkan tercapai dari kegiatan FL2N SD 2019 adalah:
  1. Meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra.
  2. Meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya menulis sebagai sarana dalam mengungkapkan pikiran dan perasaan secara estetis.
  3. Meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap bahasa dan sastra Indonesia sebagai sarana untuk membangun karakter, jati diri dan kebanggaan nasional.
  4. Memotivasi peserta didik untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis sejak dini.
  5. Mendorong peserta didik untuk menghargai danmemperkenalkan kearifan lokal.
  6. Mendorong semangat kebersamaan dalam keberagaman.
Ruang lingkup FL2N SD 2019 terdiri atas 5 (lima) bidang lomba, yaitu:
  1. Lomba Menulis Cerita Pendek (Cerpen)
  2. Lomba Baca Puisi
  3. Lomba Cipta Pantun
  4. Lomba Cipta Syair
  5. Lomba Mendongeng
Download File; Juklak FL2N SD 2019 – [klik di sini]

Download Juga;
  Juklak OSN SD 2019 - [klik di sini]
  - Juklak O2SN SD 2019 - [klik di sini]

  - Juklak FLS2N SD 2019 - [klik di sini]

Kegiatan FL2N SD 2019 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan kemudian berakhir di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 22 s.d. 26 April 2019 di Jakarta.

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman / Juklak FL2N SD2019 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Pedoman / Juklak FL2N SD 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman / Juklak FL2N SD 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close