-->

Inilah Passing Grade Seleksi Calon PPPK/P3K

Inilah Passing Grade Seleksi Calon PPPK/P3K || Jelang dilaksanakannya seleksi terhadap Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aoaratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah menerbitkan Peraturan MenPANRB No. 4 Tahun 2019 tentang  Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, Dan Penyuluh Pertanian.  Karena sebagaimana seleksi terhadap Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelumnya yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS), Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) juga harus lolos ambang batas (passing grade) kelulusan.

Beberapa hal yang perlu dipahami sehubungan dengan Peraturan MenPANRB No. 4 Tahun 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Penyuluh Pertanian Tahun 2019 meliputi: a. seleksi administrasi; b. seleksi kompetensi; dan c. seleksi wawancara.
  2. Seleksi administrasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf a dilakukan untuk mencocokkan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamaran.
  3. Seleksi kompetensi sebagaimana dimaksud adalah: a. seleksi kompetensi teknis; b. seleksi kompetensi manajerial; dan c. seleksi kompetensi sosial kultural.
  4. Seleksi kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural.
  5. Seleksi wawancara dilakukan untuk menilai integritas dan moralitas sebagai bahan penetapan hasil seleksi.
Nilai ambang batas atau passing grade untuk kompetensi teknis, manajerial, serta sosial kultural paling rendah 65 (akumulatif), dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42. Apabila Peserta telah memenuhi nilai ambang batas kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural dan kompetensi teknis, peserta harus memenuhi nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

Info Lebih lengkap;
Download PermenPANRB No. 4 Tahun 2019[klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Passing Grade Seleksi Calon PPPK/P3K yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat !! ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Inilah Passing Grade Seleksi Calon PPPK/P3K. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah Passing Grade Seleksi Calon PPPK/P3K"

Your comment for me, please!

Back To Top
close