-->

KI dan KD Mata Pelajaran Informatika SMA/SMK Kurikulum 2013

KI dan KD Mata Pelajaran Informatika SMA/SMK Kurikulum 2013 || Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) bagi sekolah/madrasah pelaksana Kurikulum 2013 adalah suatu yang harus dimiliki, dipahami dan dikuasai untuk dirterjemahkan ke dalam perangkat pembelajaran lainnya. Sebab dokumen tersebut menjadi acuan pembelajaran. Untuk hal itu, berikut disajikan KI dan KD Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK/MAK Revisi 2017 supaya dapat membantu para guru jenjang SMA/MA dan SMK/MAK dalam melaksanakan proses pembelajaran.

KI dan KD untuk jenjang SMA/MA dan SMK/MAK di ambil berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 24 Tahun 2016 yang membahas tentang Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah yang meliputi Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Dalam perjalannya kemudian Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 37 Tahun 2018 tentang Perubahan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah yang meliputi Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Dalam Permendikbud No 37 Tahun 2018, revisi yang dilakukan adalah menambahkan kembali Mata Pelajaran Teknologi Komunikasi dan Informasi yang kemudian diberi nama baru Mata Pelajaran Informatika. Sehubungan dengan hal tersebut, berikut disajikan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata PelajaranInformatika SMA/SMK MA/MAK.

KI KD Mapel Informatika SMA/SMK silahkan[klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai KI dan KD Mata Pelajaran Informatika SMA/SMK Kurikulum 2013 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Kurikulum, Pendidikan

Thanks for reading KI dan KD Mata Pelajaran Informatika SMA/SMK Kurikulum 2013. Please share...!

0 Komentar untuk "KI dan KD Mata Pelajaran Informatika SMA/SMK Kurikulum 2013"

Your comment for me, please!

Back To Top
close