-->

Manfaat Mempelajari dan Menguasai Matematika

Apabila kita bertanya pada anak sekolah dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) tentang Matematika, hampir dapat dipastikan sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa Matematika terkait dengan kata-kata berikut; Sulit, Pusing, dan sebagainya yang mengisyaratkan bahwa Matematika merupakan Mata Pelajaran yang tidak disukai oleh sebagian besar anak sekolah.

Padahal, Matematika merupakan salah satu dasar yang wajib dikuasai yang akan bermanfaat bagi mata pelajaran lainnya. Semua bidang studi memerlukan keterampilan matematika yang sesuai, merupakan sarana komunikasi yang logis, singkat dan jelas, dapat digunakan untuk menyajikan informasi dalam berbagai cara, meningkatkan kemampuan berpikir logis, ketelitian dan kesadaran keruangan, memberikan kepuasan terhadap usaha memecahkan masalah yang menantang, mengembangkan kreativitas, dan sarana untuk meningkatkan kesadaran terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan demikian bahwa dengan Mempelajari dan Menguasai Matematika siswa diharapkan akan memperoleh manfaat sebagai berikut.
  1. Mampu berpikir secara sistematis melalui urutan-urutan yang teratur dan tertentu, terbiasa untuk memecahkan masalah secara sistematis, sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan nyata, dan bisa menyelesaikan setiap masalah dengan lebih mudah.
  2. Mampu berpikir secara deduktif dan induktif untuk membangun dan mengembangkan penalaran matematika yang bersifat deduktif.
  3. Mampu membentuk sikap yang lebih teliti, cermat, akurat dalam bertindak, taat pada aturan dan prosedur.
  4. Mampu menggunakan dan mengaplikasikan matematika dalam kehidupan nyata.
Baca Juga;

Manfaat tersebut lebih jauh akan sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari setelah siswa kelak hidup sebenarnya baik dalam hubungannya dengan pekerjaan maupun dalam lingkungan masyarakat.

Demikian sajian informasi mengenai Manfaat Mempelajari dan Menguasai Matematika yang dapat disampaikan dalam kesempatan ini.

Dapatkan Juga GRATIS Untuk Anda !!!

No
Nama Perangkat
Action
1
Materi Diklat Kurikulum
2
Dokumen 1 Kurikulum
3
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
4
Silabus Tematik dan Mata Pelajaran
5
Program Tahunan dan Semester
6
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6
Buku Guru dan Buku Siswa
7
Penilaian Hasil Belajar
DOWNLOAD
8
Buku Kerja Guru

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Artikel, Kurikulum

Thanks for reading Manfaat Mempelajari dan Menguasai Matematika. Please share...!

0 Komentar untuk "Manfaat Mempelajari dan Menguasai Matematika"

Your comment for me, please!

Back To Top
close