-->

Aplikasi Kepegawaian MySAPK Berbasis Android dari BKN

Pernah terjadi beberapa kasus Data PNS yang tidak Match terutama dikalangan PNS yang berstatus guru terutama Guru yang sudah menerima Tunjangan Profesi Guru. Hal ini terjadi setelah dilakukan sinkronisasi Data Guru di Kementerian Pendidikan yang dikenal dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Data Kependudukan di Ditjen Kependudukan Kemendagri dan Data PNS di Badan Kepegawaian Negara (BKN).



Permasalahan mengemuka ketika beberapa Guru terhalangnya pencairan Tunjangan Profesi Gurunya akibat Data yang tidak Match antara ketiga pusat Data tersebut. Dari sisi Data PNS permasalahan ini timbul berawal kurangnya perhatian dan keseriusan atau bahkan kurangnya kepedulian pada saat pengisian data e-PUPNS tahun 2015 silam.

Untuk melakukan perbaikan data PNS, salah satunya adalah melalui Aplikasi My SAPK BKN. Untuk memudahkan pelayanan kepegawaian kepada masing-masing PNS, Badan Kepegawaian Negara telah melaunching aplikasi My SAPK yang berbasis sistem operasi Android. My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian badan kepegawaian negara untuk memudahkan BKN dalam melakukan kegiatan administrasi kepegawaian Negara seperti penginputan data PNS, gaji, dan lainnya.

Aplikasi My SAPK BKN bisa diunduh di Google Play Store, dipasang, dan dioperasikan menggunakan HP Pintar (smartphone) berbasis Android yang saat ini hampir semua orang telah menggunakannya. Segera manfaatkan fasilitas ini.
Demikian sajian informasi mengenai Aplikasi Kepegawaian MySAPK Berbasis Android dari BKN yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru, Internet

Thanks for reading Aplikasi Kepegawaian MySAPK Berbasis Android dari BKN. Please share...!

0 Komentar untuk "Aplikasi Kepegawaian MySAPK Berbasis Android dari BKN"

Your comment for me, please!

Back To Top
close