Tata Tertib GP Daring Murni

Agar kelas berjalan lancar, setiap peserta mohon perhatikan aturan Kelas Daring Murni yang harus diikuti, tulisan ini disarikan dari berbagai pendapat teman dan sahabat penulis yang kebetulan menjadi Pengampu/Mentor dalam Guru Pembelajar.

1. Peserta harus online minimal 2 jam dalam sehari.

2. Lakukan setiap sesi secara berurutan, tahap demi tahap, jangan loncat-loncat.

3. Lama belajar setiap sesi = 10 JP atau diasumsikan sama dengan 1 minggu. Jadi dari sesi pendahuluan ke penutuplamanya 6 minggu.

4. Meskipun satu sesi sudah diselesaikan, akan tetapi waktu belum mencapai seminggu (7 hari) diharapkan jangan dulu masuk ke sesi berikutnya. Hal tersebut mengantisipasi jika sistem/Admin melakukan reset ulang. Jika demikian maka rekam data pembelajaran ang sudah dilakukan akan hilang, otomatis nilai keaktifan peserta akan kembali dari 0. 

5. Aktivitas Video Call adalah hal yang wajib dilakukan.

6. Pada sesi 1 s.d. 4 terdapat aktivitas Forum, kegiatan tersebut wajib dilakukan dengancara: Peserta membuat satu jawaban, dan menanggapi atau me-reply dua tanggapan terhadap jawaban yang sudah disampaikan peserta lain.

7. Pada setiap akhir sesi 1 s.d.4 terdapat kegiatan Chat, kegiatan ini hanya untuk membicarakan masalah pembelajaran, berbagi pengalaman, berdiskusi tentang materi terkait.

8. Contoh Jadwal pembelajaran kelas yang diselenggarakan mulai 14 Sept 2016: 
14 - 20 Sept Sesi Pendahuluan, 
21- 27 Sept Sesi 1, 
28 Sep - 4 Okt Sesi 2, 
5 - 11 Okt Sesi 3, 
12 - 18 Okt Sesi 4, 
19 - 25 Okt Sesi Penutup.

9. Pelaksanaan kegiatan Video Call jadwalnya harus disepakati antara Pengampu/Mentor dengan seluruh Peserte.

10. Setiapkali membuka Kelas (online) pastikan pertama kali cek Berita Terbaru dan Pesan.

11. Setiap Peseta dimohon mengirim No HP atau WA, PinBB, AkunFB dan email aktif ke Pengampu/Mentor untuk kelancaran komunikasi. 

12. Apabila kenyataan masih banyak rekan peserta yang masuk Daring Murni belum aktif, dimohon peserta yang sudah aktif bisa mengajak rekannya yangg belum aktif untuk segera melakukan aktivitas.

13. Apabila ada masalah, Peserta bisa menghubungi Pengampu/Mentor (lebih efektif melalui No HP atau akses lain yang bisa langsug diterima), karena kadang setiap Pengampu/Mentor tidak bisa on terus di kelas LMS sehubungan dengan tugas utama mengajar di sekolah.

Terima kasih SALAM GURU PEMBELAJAR !!!!  ....   Semoga Barokah !!! ....

Labels: Info Guru

Thanks for reading Tata Tertib GP Daring Murni. Please share...!

Back To Top
close