Modul Dasar TIK Bagi Peserta GP Moda Daring Yang Awam TIK

Bagi peserta Program Guru Pembelajar khususnya moda Daring (dalam jaringan), tidak bisa dipungkiri harus menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Sebagai konsekwensi, perangkat seperti laptop dan modem/konektor jaringan internet harus dimiliki, lebih dari itu perangkat tersebut harus dioperasikan oleh guru peserta yang bersangkutan masing-masing secara langsung.

Bagi guru peserta yang sudah terbiasa menggunakan perangkat tersebut, sepertinya tidak terlalu jadi masalah. Akan tetapi bagi guru peserta yang masih awam dengan perangkat tesebut akan menjadi kendala, sebab moda daing mutlak menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi sebagai penghubung antara Admin Learning Manajemen System (LMS) dengan Peserta yang bersangkutan.

Untuk mengatasi kendala tersebut, atas dasar analisa bahwa masih terdapat lebih dari separuh jumlah guru peserta yang masih awam dengan perangkat TIK, Ditjen GTK Kemdikbud menerbitkan Modul Dasar TIK. Modul "setebal" kurang lebih 340 halaman tersebut membimbing guru untuk bisa mengenal dan mampu mengoperasikan perangkat komputer dan mampu melakukan komunikasi melalui melalui jaringan internet. Kuncinya BACA, PRAKTEKKAN, dan TERUS BERLATIH.

Untuk mendapatkan MODUL tersebut silahkan UNDUH di SINI

Demikian, Semoga Barokah !!! ....

Labels: Info Guru

Thanks for reading Modul Dasar TIK Bagi Peserta GP Moda Daring Yang Awam TIK. Please share...!

Back To Top
close