-->

Jadwal UN USBN 2019 SD SMP SMA SMK

Jadwal UN USBN 2019 SD SMP SMA SMK || Pelaksanaan Ujian Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah ditetapkan berdasarkan Prosedur Operasi Standar Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau POS USBN 2019. Supaya lebih mudah dipahami, berikut disajikan Rangkuman Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat atau jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga termasuk sekolah di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK). Pelaksanaan ujian (UN/USBN) dapat dilakukan dengan moda ujian berbasis kertas (UNKP), ujian berbasis komputer (UNBK), atau kombinasi ujian berbasis komputer dan kertas.

Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Pada tingkatan SD/MI, dikenal dengan Ujian Sekolah/Madrasah (biasa) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Jadwal USBN ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sedangkan Ujian Sekolah diatur oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.


Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Pada tingkatan SMP/MTs, dikenal dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional UN. Jadwal USBN ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sedangkan Ujian Nasional (UN) ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.





Sekolah Menengah Atas / Kejuruan (SMA/K) / Madrasah Aliyah dan Kejuruan (MA+K)
Pada tingkatan SMA/SMK/MA/MAK, dikenal dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional UN. Jadwal USBN ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sedangkan Ujian Nasional (UN) ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.




Demikian sajian informasi mengenai Jadwal UN USBN 2019 SD SMP SMA SMK yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Jadwal UN USBN 2019 SD SMP SMA SMK. Please share...!

0 Komentar untuk "Jadwal UN USBN 2019 SD SMP SMA SMK"

Your comment for me, please!

Back To Top
close