-->

Pelajari dan Ikuti Inobel 2018 bagi Guru SD

Inobel singkatan dari Lomba Karya Inovasi Pembelajaran kembali diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2018. Inobel 2018 merupakan ajang kompetisi inovasi pembelajaran bagi guru, baik dalam hal pendekatan, model, strategi, metode, teknik, maupun media pembelajaran. Suatu inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan proses dan hasil belajar yang bermutu agar peserta didik dapat beradaptasi dengan tuntutan-tuntutan abad 21. Melalui perlombaan ini, karya-karya inovasi pembelajaran yang terpilih dapat dimanfaatkan sebagai rujukan bagi guru dalam peningkatan mutu pembelajaran. Untuk hal tersebut berikut disajikan Pedoman Inobel 2018 untuk katagori Guru Sekolah Dasar (SD)

Pedoman ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi panitia penyelenggara, guru, tim penilai/juri, Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru SD secara efektif dan efisien.

Tujuan
Tujuan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018, sebagai berikut.
  1. memotivasi untuk melakukan inovasi pembelajaran;
  2. memotivasi guru dalam berkarier melalui karya inovasi pembelajaran;
  3. menghasilkan karya inoovasi pembelajaran;
  4. mendiseminasikan hasil inovasi pembelajaran kepada teman sejawat;
  5. menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran;
  6. mempublikasikan hasil karya inovasi pembelajaran melalui prosiding atau jurnal;
  7. memberikan penghargaan kepada guru SD yang berprestasi.
Tema dan Isi Karya Lomba
Tema Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018: "lnovasi Pembelajaran untuk Menjawab Tuntutan Abad ke-21". Adapun isi karya perlombaan inovasi pembelajaran mengacu pada kurikulum yang berlaku di sekolah terkait dengan pendekatan, model, strategi, metode, teknik, media, dan evaluasi pembelajaran.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pedoman Inobel 2018 bagi Guru SD silahkan DOWNLOAD[klik di sini]
Demikian sajian informasi mengenai Pelajari dan Ikuti Inobel 2018 bagi Guru SD yang dapat disajikan pada kesempatan ini. 

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Pelajari dan Ikuti Inobel 2018 bagi Guru SD. Please share...!

0 Komentar untuk "Pelajari dan Ikuti Inobel 2018 bagi Guru SD"

Your comment for me, please!

Back To Top
close