-->

Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS)

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) memperkuat gerakan penumbuhan budi pekerti sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015. Salah satu kegiatan di dalam gerakan tersebut adalah “Kegiatan 15 Menit Membaca Buku Nonpelajaran Sebelum Waktu Belajar Dimulai”.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik / siswa serta dalam rangka meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik. Materi baca berisi nilai-nilai budi pekerti, berupa kearifan lokal, nasional, dan global yang disampaikan sesuai tahap perkembangan peserta didik.


Silahkan Baca Juga;
Memahami Pengertian dan Program GLS - [klik di sini]
Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS) - [klik dis sini]

Sebagai pedoman bagi seluruh satuan pendidikan dasar maupun pendidikan menengah, silahkan Download Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) selengkapnya, silahkan klik pada link download di bawah ini:

1.  Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SD - [klikdi sini]
2.  Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SMP - [klikdi sini]
3.  Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SMA - [klikdi sini]
4.  Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SMK - [klikdi sini]
5.  Panduan Gerakan Literasi Sekolah di SLB - [klikdi sini]

Demikian sajian informasi mengenai Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Literasi

Thanks for reading Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Please share...!

0 Komentar untuk "Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS)"

Your comment for me, please!

Back To Top
close