-->

Materi / Buku Pendidikan Anti Korupsi SD SMP SMA

Materi / Buku Pendidikan Anti Korupsi SD SMP SMA/SMK ||Pendidikan merupakan kunci masa depan bangsa dan pendidikan anti korupsi merupakan pendidikan seumur hidup yang harus ditanamkan sejak dini. Kualitas sumber daya manusia yang tinggi merupakan modal utama pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bangsa. Peningkatan intelektualitas, kecerdasan emosi, dan penanaman karakter menjadi salah satu prasyarat keberhasilan pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Menyikapi maraknya praktek korupsi, banyak pihak memandang bahwa penanaman sikap anti korupsi dipandang perlu diberikan sejak dini. Salah satu wahana pendidikan anti korupsi yang paling efektif adalah sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK bersama-sama dengan kalangan pendidik dari berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat merumuskan suatu bentuk penyisipan 9 (sembilan) nilai-nilai luhur yang membentuk karakter anti korupsi ke dalam beberapa mata pelajaran yang sudah ada, yaitu:

1.   jujur,
2.   disiplin,
3.   tanggung jawab.
4.   kerja keras,
5.   berani,
6.   mandiri,
7.   sederhana,
8.   adil dan
9.   peduli.

Pada seri pendidikan anti korupsi untuk jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) ini, selain penanaman karakter, bobot muatan juga diarahkan pada aspek aplikasi dan pola pembiasaan perilaku. Para pendidik, orang tua atau siapapun yang berminat menanamkan nilai-nilai luhur sejak dini (SD) dapat menggunakan seri Pendidikan Anti Korupsi ini sebagai salah satu acuan dalam pendidikan dasar dan menengah.

Sedangkan seri pendidikan anti korupsi untuk jenjang pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA/MA) ini selain penanaman karakter dan bobot muatan yang diarahkan pada aspek aplikasi dan pola pembiasaan perilaku juga mulai dimunculkan tumbuhnya perilaku perlawanan terhadap korupsi yang mendorong siswa untuk menjadi penggerak dan pelopor anti korupsi di lingkungannya.

Berikut disajikan Buku Pendidikan Anti Korupsi bagi peserta didik SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA/MAK, silahkan download pada tautan / link di bawah ini:

1.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 1 - [klik di sini]
2.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 2 - [klik di sini]
3.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 3 - [klik di sini]
4.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 4 - [klik di sini]
5.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 5 - [klik di sini]
6.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SD Kls 6 - [klik di sini]
7.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SMP Kls 7 - [klik di sini]
8.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SMP Kls 8 - [klik di sini]
9.     Buku Pendidikan Anti Korupsi SMP Kls 9 - [klik di sini]
10.  Buku Pendidikan Anti Korupsi SMA Kls 10 - [klik di sini]
11.  Buku Pendidikan Anti Korupsi SMA Kls 11 - [klik di sini]
12.  Buku Pendidikan Anti Korupsi SMA Kls 12 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Materi / Buku Pendidikan Anti Korupsi SD SMP SMA/SMK yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Materi / Buku Pendidikan Anti Korupsi SD SMP SMA. Please share...!

0 Komentar untuk "Materi / Buku Pendidikan Anti Korupsi SD SMP SMA"

Your comment for me, please!

Back To Top
close