-->

Download Buku 2 Panduan Bimtek MBS

Buku 2 - Panduan Bimtek MBS ||  Buku 2 – Panduan Bimbingan Teknis (Bimtek) Majanemen Berbasis Sekolah (MBS) ini disusun dalam rangka penyegaran dan penggiatan kembali penerapan MBS di satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD). Dengan panduan ini, diharapkan dapat menjadi acuan bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dan tim pengembang/fasilatator MBS di seluruh Indonesia memiliki persamaan persepsi dan langkah gerak dalam melaksanakan pembinaan teknis sehingga sekolah dapat melaksanakan MBS dengan baik sesuai yang direncanakan.

Khusus bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diharapkan dapat menetapkan regulasi dan kebijakan terkait yang mendukung penerapan dan perluasan MBS di sekolah-sekolah. Bagi pengelola dan pelaksana SD yang telah menerapkan MBS dengan baik, agar terus meningkatkan keefektifan dan efisiensi dalam jangka panjang. Bagi penyelenggara SD yang belum optimal menerapkan MBS dapat termotivasi untuk menerapkan MBS sebagai wahana untuk meningkatkan mutu proses dan hasil penyelenggaraan pendidikan. Keberhasilan dalam mengimplementasikan MBS di SD, akan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan pada jenjang satuan pendidikan selanjutnya.

Buku 2 - Panduan Bimtek MBS memuat ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
  1. BAB I; Pendahuluan
  2. BAB II; Prinsip, Struktur, Dan Tata Kelola Tim Pembina Dan Tim Pengembang/Fasilitator Bimtek Manajemen Berbasis Sekolah Di Sekolah Dasar
  3. BAB III; Pola Bimtek Manajemen Berbasis Sekolah
  4. BAB IV; Langkah-Langkah Kegiatan Bimtek Mbs
  5. BAB V; Monitoring Dan Evaluasi
  6. BAB VI; Penutup
Untuk Informasi lebih lengkap, silahkan Download Buku 2 Panduan Bimtek MBS - [klik di sini].
Demikian sajian informasi mengenai Buku 2 - Panduan Bimtek MBS yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Download Buku 2 Panduan Bimtek MBS. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Buku 2 Panduan Bimtek MBS"

Your comment for me, please!

Back To Top
close