Inilah Passing Grade Tes / SKD CPNS 2018

Inilah Passing Grade Tes / SKDCPNS 2018 || Berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi dalamPenerimaanCalon Pegawai NegeriSipil (PNS) yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui moda Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) yang akan diselenggarakan oleh BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Dengan perubahan mekanisme ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan transparan dan akuntabel sesuai dengan harapan semua pihak.

Untuk dapat mengikuti seleksi lanjutan atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan formasi yang dilamar, CPNS Peserta Seleksi Kompetensi Dasar(SKD) harus melampaui nilai ambang batas (passing grade) seperti diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No. 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018.


Berikut ini beberapa hal yang wajib diketahui mengenai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam CAT BKN:
  1. Nilai ambang batas atau passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.
  2. SKD CPNS Tahun 2018 terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilai minimal 143, Tes Intelegensi Umum (TIU) nilai minimal 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai minimal 75.
Nilai ambang batas atau passing grade yang belaku secara umum, dilakukan pengecualian untuk formasi CPNS Jalur Khusus dan Jalur Tertentu yang hitungannya ditetapkan khusus pula. Secara lebih lengkap, untuk mendapatkan informasi Nilai Ambang Batas atau Passing Grade Seleksi CPNS  silahkan - [klik di sini]

Demikin sajian informasi mengenai Passing Grade Tes / SKD CPNS 2018 yang daapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian bverikut bermanfaat ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Inilah Passing Grade Tes / SKD CPNS 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah Passing Grade Tes / SKD CPNS 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close