Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs 2018

Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs 2018 || Sebagai upaya memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dan potensi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bidang bahasa, seni, sastra, dan budaya melalui aktivitas literasi, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs Tahun 2018 dan telah menerbitkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs 2018.

Kegiatan OLSN SMP/MTs adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang literasi antar siswa SMP/MTs atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

Kegiatan OLSN SMP/MTs 2018 tidak hanya berorientasi pada kejuaraan. Esensi kegiatan ini terletak pada nilai pendidikannya, sebagai pengalaman belajar (learning experience), sekaligus sebagai upaya menguatkan pendidikan karakter, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Dengan begitu, OLSN sebagai bagian dari Gerakan Literasi Sekolah(GLS) dapat menjadi bagian untuk mempercepat terwujudnya indonesia literat.

Pada tahun 2018, OLSN SMP/MTs 2018 bertema Dunia Tanpa Batas. Tema ini diusung untuk memberi ruang sebesar-besarnya kepada peserta didik untuk terus berimajinasi.

Cabang yang dilombakan pada OLSN SMP/MTs 2018 terdiri atas 4 (empat) jenis, yaitu:
  1. Lomba Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia
  2. Lomba Debat Berbahasa Indonesia
  3. Lomba Kreativitas Cerita Berbahasa Inggris (Story Telling)
  4. Lomba Cipta Puisi
Download; File Lengkap Juklak OLSN SMP/MTs 2018[klik disini]

Sekretariat Penyelenggara OLSN SMP/MTs 2018:
Direktorat Pembinaan SMP
up. Kegiatan Bakat dan Prestasi Subdit Peserta Didik
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jl. Jenderal Sudirman, Gedung E Lantai 17 Senayan, Jakarta Pusat, 10270
Telepon +62 21 5725683 Faks. +62 21 57900459
Sekretariat Lomba +62 87781037040

Demikian sajian informasi mengenai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional SMP/MTs 2018 yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Literasi

Thanks for reading Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close