-->

Kisi-Kisi UN dan USBN SD SMP/MTs SMU/SMK 2018

Untuk persiapan ujian akhir di setiap satuan dan jenjang pendidikan tahun 2018, pemerintah dalam hal ini Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 lebih awal yaitu sejak tanggal 1 Agustus 2018.

Melalui Surat Pengantar Nomor 0080/SDAR/BSNP/VIII/2017 tertanggal 1 Agustus 2018 perilal Kisi-Kisi USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018 disampaikan dua hal yaitu Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Kisi-Kisi Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Disampaikan pula bahwa Kisi-kisi USBN selanjutnya akan dijadikan acuan untuk mengembangkan dan merakit naskah soal USBN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Isi (SI), dan kurikulum yang berlaku.

Informasi tambahan bahwa pelaksanaan USBN diatur sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk Kisi-Kisi USBN SD silahkan DOWNLOAD di SNI
Untuk Kisi-Kisi USBN dan UN SMP SMA SMK Silahkan DOWNLOAD di SINI.

Demikian sajian informasi tentang Kisi-Kisi UN dan USBN SD SMP/MTs SMU/SMK 2018 Mudah-mudahan dapat membantu Bapak/Ibu dalam mempersiapkan program khusus Pemantapan UN/USBN 2018 bagi siswa-siswinya. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Kisi-Kisi UN dan USBN SD SMP/MTs SMU/SMK 2018. Please share...!

Back To Top
close