-->

Pedoman / Juklak OSN SD/MI 2019

Pedoman / Juklak OSN SD/MI 2019 || Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (Dit Pembinaan SD), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (OSN SD/MI) Tahun 2019.

Kegiatan OSN SD/MI telah dirintis sejak tahun 2003 merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa. Pelaksanaan OSN SD/MI secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan pembelajaran dan mutu pendidikan sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif.

OSN SD/MI 2019 ini dilaksanakan untuk memotivasi peserta didik, guru, pengelola dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik. Dampak yang diharapkan dari program ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan naasional.

Tujuan umum OSN SD/MI 2019 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD/MI atau yang sederajat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Ruang lingkup kegiatan OSN SD/MI 2019 terdiri dari 2 (dua) jenis bidang lomba, yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Download File; Juklak OSN SD/MI 2019 – [klik di sini]

Download Juga;
  - Juklak O2SN SD 2019 - [klik di sini]
  - Juklak FLN SD 2019 - [klik di sini]
  - Juklak FLS2N SD 2019 - [klik di sini]

Kegiatan OSN SD/MI 2019 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan kemudian berakhir di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 30 Juni s.d. 6 Juli 2019.

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman / Juklak OSN SD/MI2019 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Pedoman / Juklak OSN SD/MI 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman / Juklak OSN SD/MI 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close